Pengaruh Pemahaman Konsep Dasar Akuntansi dan Pengalaman Praktik Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Siswa dalam Bekerja Pada Kelas XII Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di ( SMK Negeri 1 Tabanan Tahun Ajaran 2022/2023).

Lestari, Luh Putu Widhia (2023) Pengaruh Pemahaman Konsep Dasar Akuntansi dan Pengalaman Praktik Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Siswa dalam Bekerja Pada Kelas XII Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di ( SMK Negeri 1 Tabanan Tahun Ajaran 2022/2023). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1917011038-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1917011038-ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917011038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917011038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1917011038-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk dapat mengetahui pengaruh pemahaman konsep dasar akuntansi dan pengalaman praktik kerja lapangan terhadap kesiapan kerja siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian siswa kelas XII AKL SMK Negeri 1 Tabanan yang berjumlah 53 siswa menggunakan teknik proporsional random sampling. Berdasarkan hasil penelitian (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemahaman konsep dasar akuntansi terhadap kesiapan kerja siswa yang ditunjukkan dengan nilai sig <0,05 (0,002<0,05). (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pengalaman praktik kerja lapangan terhadap kesiapan kerja siswa dengan nilai sig <0,05 (0,000<0,05). (3) terdapat pengaruh antara pemahaman konsep dasar akuntansi dan pengalaman praktik kerja lapangan secara simultan terhadap kesiapan kerja siswa dengan nilai sig <0,05 (0,000<0,05). Berdasarkan temuan dan hasil penelitian, maka implikasi yang dapat diberikan adalah (1) siswa meningkatkan pengetahuan dan menguasai bidang keahlian yang diminati salah satunya akuntansi. (2) memanfaatkan praktik kerja lapangan dengan baik sebagai wadah pelatihan keterampilan. (3) untuk dapat mencapai kesiapan kerja yang tinggi diperlukan penguasaan pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan-pelatihan aktual yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang diminati.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: pemahaman konsep, praktik kerja, kesiapan kerja
Subjects: L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Luh Putu Widhia Lestari
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:37
Last Modified: 19 Jun 2023 03:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15246

Actions (login required)

View Item View Item