Lestari, Luh Putu Widhia (2023) Pengaruh Pemahaman Konsep Dasar Akuntansi dan Pengalaman Praktik Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Siswa dalam Bekerja Pada Kelas XII Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di ( SMK Negeri 1 Tabanan Tahun Ajaran 2022/2023). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1917011038-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1917011038-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917011038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917011038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011038-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011038-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (261kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1917011038-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk dapat mengetahui pengaruh pemahaman konsep dasar akuntansi dan pengalaman praktik kerja lapangan terhadap kesiapan kerja siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian siswa kelas XII AKL SMK Negeri 1 Tabanan yang berjumlah 53 siswa menggunakan teknik proporsional random sampling. Berdasarkan hasil penelitian (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemahaman konsep dasar akuntansi terhadap kesiapan kerja siswa yang ditunjukkan dengan nilai sig <0,05 (0,002<0,05). (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pengalaman praktik kerja lapangan terhadap kesiapan kerja siswa dengan nilai sig <0,05 (0,000<0,05). (3) terdapat pengaruh antara pemahaman konsep dasar akuntansi dan pengalaman praktik kerja lapangan secara simultan terhadap kesiapan kerja siswa dengan nilai sig <0,05 (0,000<0,05). Berdasarkan temuan dan hasil penelitian, maka implikasi yang dapat diberikan adalah (1) siswa meningkatkan pengetahuan dan menguasai bidang keahlian yang diminati salah satunya akuntansi. (2) memanfaatkan praktik kerja lapangan dengan baik sebagai wadah pelatihan keterampilan. (3) untuk dapat mencapai kesiapan kerja yang tinggi diperlukan penguasaan pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan-pelatihan aktual yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang diminati.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: pemahaman konsep, praktik kerja, kesiapan kerja |
Subjects: | L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Luh Putu Widhia Lestari |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 03:37 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 03:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15246 |
Actions (login required)
View Item |