Efektivitas Pendekatan Konseling Trait And Factor dengan Teknik Modelling untuk Meningkatkan Kematangan Karir Peserta Didik Kelas XI DPIB di SMK Negeri 3 Singaraja

Krisdiyanti, Ni Made Meliza (2023) Efektivitas Pendekatan Konseling Trait And Factor dengan Teknik Modelling untuk Meningkatkan Kematangan Karir Peserta Didik Kelas XI DPIB di SMK Negeri 3 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911011044-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911011044-ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
1911011044-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 Kajian Teori)
1911011044-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 Metodelogi Penelitian)
1911011044-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 Hasil dan Pembahasan)
1911011044-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 Penutup)
1911011044-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011044-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011044-LAMPIRAN.pdf

Download (20MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui keefektivitasan pendekatan trait and factor dengan teknik modelling untuk meningkatkan kematangan karir peserta didik kelas XI DPIB di SMK Negeri 3 Singaraja. Metode pada penelitian ini menggunkana metode eksperimen dengan pengambilan sampel secara random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket kematangan karir. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic parametric yaitu dengan menggunakan uji Paired-Sample T-Test dengan bantuan program SPSS for windows versi 20.00. Tujuan dari metodologi penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis dan kontribusi aspek yang dimiliki konseling dengan teknik pemodelan dalam meningkatkan kematangan karir siswa. Siswa di kelas kontrol dan kelas eksperimen berpartisipasi dalam penelitian ini dengan menggunakan desain kelompok kontrol non-ekuivalen. Uji-t Sampel Independen digunakan dalam penelitian ini dengan bantuan SPSS Versi 20 untuk menunjukkan signifikansi hasil uji-t Sampel Independen, yaitu t = 4,308 > 0,05 p. Oleh karena itu, nilainya adalah 0,00 0,05. Dengan demikian, Ha telah mendapatkan penerimaan. Siswa kelas XI DPIB I dan II SMK Negeri 3 Singaraja menunjukkan adanya perbedaan kematangan karir antara siswa yang mendapatkan pendekatan konseling sifat dan faktor dengan teknik pemodelan dan siswa yang tidak menerima pendekatan konseling sifat dan faktor dengan teknik pemodelan. Selain itu, dapat disimpulkan bahwa ukuran efek adalah 1,03 0,50 dengan menerapkan rumus Jacob Cohen ke perhitungan ukuran efek. Agar Ho menerima Ha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kematangan Karir, Pendekatan Trait and Factor, Teknik modelling.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Ni Made Meliza Krisdiyanti
Date Deposited: 27 Jun 2023 02:20
Last Modified: 27 Jun 2023 02:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15370

Actions (login required)

View Item View Item