PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CLASSWIDE PEER TUTORING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS XI MIPA 1 DI SMA NEGERI 1 BATURITI

Fitrianiayuningsih, Niputu Bela (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CLASSWIDE PEER TUTORING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS XI MIPA 1 DI SMA NEGERI 1 BATURITI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1413011129-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1413011129-ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1413011129-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (735kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1413011129-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1413011129-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1413011129-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1413011129-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1413011129-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1413011129-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan dalam tiga siklus bertujuan mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas XI MIPA 1 di SMA Negeri 1 Baturiti tahun ajaran 2019 / 2020. Subjek penelitian ini sebanyak 34 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketuntasan belajar mengalami peningkatan dari siklus I, II, dan III secara berturut – turut berdasarkan nilai yang diperoleh pada setiap siklus. Kemampuan berpikir keratif matematika siswa yang meningkat karena upaya perbaikan dilaksanakan pada setiap siklus sesuai dengan hasil refleksi setiap siklusnya. Model pembelajaran Classwide Peer Tutoring mampu meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa. Hal tersebut terjadi karena pemberian soal terbuka yang dilakukan secara efektif yang mendukung pelaksanaan pembelajaran,memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan kreativitasnya. Dalam proses penelitian, siswa merespon positif model pembelajaran yang diterapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kemampuan berpikir kreatif, Classwide Peer Tutoring, Open Ended, tanggapan siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Niputu Bela Fitrianiayuningsih
Date Deposited: 27 Feb 2020 06:17
Last Modified: 27 Feb 2020 06:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1580

Actions (login required)

View Item View Item