Developing 4C Skills Based Supplementary Material in Learning English for Ninth Grade Students in SMP Negeri 1 Singaraja

Sari, Agung Ayu Dyah Permata (2023) Developing 4C Skills Based Supplementary Material in Learning English for Ninth Grade Students in SMP Negeri 1 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021081-COVER.pdf

Download (805kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021081 - ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021081-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (185kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021081-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI)
1912021081-BAB 3 METODOLOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021081-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021081-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021081-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021081-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode Design and Development (D&D) dengan menerapkan empat langkah berdasarkan model ADDE. Ini bertujuan untuk mengembangkan materi tambahan bahasa Inggris dan untuk menyelidiki kualitas keterampilan 4C terintegrasi melalui Canva. Tahapannya meliputi analisis, desain, pengembangan, dan evaluasi; Oleh karena itu, metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif telah digunakan. Teknik kuantitatif yang digunakan adalah analisis penilaian ahli; Sedangkan teknik kualitatif yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Siswa kelas sembilan SMPN 1 Singaraja telah berpartisipasi sebagai subjek penelitian. Hasilnya menggambarkan bahwa siswa setuju bahwa materi tambahan yang sesuai untuk digunakan karena latihan yang ditampilkan di dalamnya bisa menjadi tantangan bagi mereka selama wawancara. Namun, hasilnya juga menemukan bahwa siswa tidak menggunakan materi tambahan selama proses pembelajaran. Akibatnya, siswa dilaporkan didorong oleh kegiatan imajinatif dan sulit selama pengamatan awal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Materi Pelengkap, Keterampilan 4C, ADDE Model
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Agung Ayu Dyah Permata Sari
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:36
Last Modified: 14 Jul 2023 02:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15976

Actions (login required)

View Item View Item