Savitri, K. Theresia Laksmi Savitri (2023) KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 2 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912011041-COVER.pdf Download (952kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912011041-ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912011041-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (513kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912011041-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (682kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912011041-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (554kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912011041-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912011041-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912011041-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (366kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912011041-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini didorong oleh kurangnya minat dan semangat siswa dalam pembelajaran menulis teks narasi. Permasalahan yang dibahas, yakni bagaimanakah kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII D di SMP Negeri 2 Seririt?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas VII D di SMP negeri 2 Seririt dalam menulis teks narasi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan untuk memeroleh data, yakni dengan meggunakan instrumen observasi, instrumen wawancara, dan instrumen dokumentasi. Sampel penelitian ini adalah siswa SMP kelas VII D di SMP Negeri 2 Seririt dengan jumlah siswa 27 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa langkah-langkah pelaksanaan pembelajaran menulis teks narasi berpedoman pada modul ajar, hasil kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII D di SMP Negeri 2 Seririt termasuk dalam kategori terampil atau baik dengan rata-rata nilai keseluruhan siswa, yakni 85,40, dan salah satu kendala yang dihadapi siswa selama menulis teks narasi, yakni kesulitan mengembangkan tema.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | K. Theresia Laksmi Savitri |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 02:54 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 02:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16286 |
Actions (login required)
View Item |