widiani, Anak Agung Oka Vera (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Permainan Tradisional Terhadap Sikap Sosial dan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas II SD. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1729041089-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1729041089-ABSTRAK.pdf Download (316kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729041089-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (358kB) |
|
Text (BAB 2 LANDASAN TEORI)
1729041089-BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729041089-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729041089-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (788kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1729041089-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729041089-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (341kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1729041089-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap sosial dan hasil belajar PKn siswa antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan permainan tradisional dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional pada siswa kelas II SD. Penelitian ini penelitian eksperimen semu dengan rancangan post-test only control group desain. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SD gugus Mas, Kecamatan Ubud yang berjumlah 178 siswa dan 45 siswa dipilih sebagai sampel yang ditentukan dengan teknik random sampling. Data sikap sosial dikumpulkan dengan kuesioner sikap dan hasil belajar PKn menggunakan tes pilihan ganda. Data dianalisis menggunakan MANOVA berbantuan SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) terdapat perbedaan sikap sosial antara siswa yang mengikuti model pembelajaran TGT berbantuan permainan tradisional dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2) terdapat perbedaan hasil belajar PKn siswa antara siswa yang mengikuti model pembelajaran TGT berbantuan permainan tradisional dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 3) terdapat perbedaan secara simultan terhadap sikap sosial dan hasil belajar PKn siswa antara siswa yang mengikuti model pembelajaran TGT berbantuan permainan tradisional dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional pada siswa kelas II SD.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sikap sosial, hasil belajar PKn, model pembelajaran TGT berbantuan permainan tradisional |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Anak Agung Oka Vera Widiani |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 07:44 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 07:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1660 |
Actions (login required)
View Item |