PENGELOLAAN KELAS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI KELAS XI BAHASA SMAS LAB UNDIKSHA TAHUN AJARAN 2022/2023

Mandala, Ayu Kris Utari Dewi Alit (2023) PENGELOLAAN KELAS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI KELAS XI BAHASA SMAS LAB UNDIKSHA TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912061014-COVER.pdf

Download (253kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912061014-ABSTRAK.pdf

Download (404kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912061014-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912061014-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912061014-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912061014-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912061014-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912061014-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912061014-LAMPIRAN.pdf

Download (703kB)

Abstract

Perubahan pembelajaran yang berulang kali dapat menjadi salah satu penyebab penerapan pengelolaan kelas yang tidak maksimal sehingga mempengaruhi motivasi dan hasil belajar siswa. Perubahan pembelajaran tersebut terjadi di SMAS Lab Undiksha dari pembelajaran daring berubah menjadi hybrid learning dan kemudian berubah lagi menjadi pembelajaran luring. Perubahan pembelajaran tersebut memberikan dampak yang signifikan kepada guru maupun siswa pada pembelajaran bahasa Jepang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pengelolaan kelas di SMAS Lab Undiksha. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Jepang SMAS Lab Undiksha. Data dikumpulkan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara semi terstruktur serta data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru sudah menerapkan pengelolaan kelas dengan baik yang meliputi: prinsip-prinsip pengelolaan kelas, menerapkan pendekatan kekuasaan, kebebasan, pengajaran, dan perubahan tingkah laku serta menerapkan komponen keterampilan pengelolaan kelas yang terdiri dari keterampilan sikap tanggap guru, pembagian perhatian, serta modifikasi tingkah laku.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perubahan, pembelajaran, luring, pengelolaan kelas
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Ayu Kris Utari Dewi Alit Mandala
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:23
Last Modified: 24 Jul 2023 03:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16627

Actions (login required)

View Item View Item