DEVELOPING SUPPLEMENTARY MATERIAL FOR SLOW LEARNERS IN THE FIRST SEMESTER OF 8TH GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL

Apriliani, Made Ayu (2023) DEVELOPING SUPPLEMENTARY MATERIAL FOR SLOW LEARNERS IN THE FIRST SEMESTER OF 8TH GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021197-COVER.pdf

Download (618kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021197-ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021197-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021197-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021197-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021197-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021197-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021197-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021197-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dalam pengembangan bahan tambahan ajar bahasa Inggris ini dilakukan untuk memberikan instruksi yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan siswa lambat belajar selama trimester pertama kelas VIII. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII dan seorang guru bahasa Inggris di SMP N 6 Singaraja, menggunakan metode penelitian DnD. Konten dari draft tersebut ditentukan dengan menganalisis kebutuhan siswa SMP Negeri 6 Singaraja melalui wawancara guru dan siswa. Hasil wawancara dan pengumpulan data menunjukkan bahwa siswa lambat membutuhkan bimbingan khusus untuk pembelajaran tambahan. Materi tambahan dikembangkan dalam empat tahap, yaitu analisis, desain, pengembangan dan evaluasi. Setelah proses pengembangan dilakukan dengan beberapa revisi, evaluasi materi tambahan menunjukkan bahwa jumlah penilaian para ahli adalah 178,3 yang dikategorikan sebagai buku yang “sangat baik” dan evaluasi pengguna menunjukkan skor 47 di mana dikategori juga sebagai buku yang "sangat bagus".

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Materi tambahan, Pelajar yang lambat, sekolah menengah pertama
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Ayu Apriliani
Date Deposited: 23 Jul 2023 14:17
Last Modified: 23 Jul 2023 14:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16662

Actions (login required)

View Item View Item