Perancangan Video Promosi Untuk Objek Wisata Brahmavihara Arama Di Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng

Redite Yasa, I Kadek (2023) Perancangan Video Promosi Untuk Objek Wisata Brahmavihara Arama Di Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2002071013-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2002071013-ABSTRAK.pdf

Download (275kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2002071013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (317kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
2002071013-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PERANCANGAN)
2002071013-BAB 3 METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 PEMBAHASAN KARYA)
2002071013-BAB 4 PEMBAHASAN KARYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2002071013-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2002071013-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2002071013-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perancangan Video Promosi Untuk Objek Wisata Brahmavihara Arama Di Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Pandemi Covid-19 merupakan suatu wabah yang menyerang manusia dan berdampak pada kehidupan sosial. Pandemi Covid-19 mulai menyebar dari Cina hingga meluas ke seluruh dunia salah satunya negara Indonesia. Adanya pandemi Covid-19, pariwisata Indonesia mengalami penurunan drastis sehingga perekonomian menjadi terpuruk. Brahma Vihara Arama yang berlokasi di Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali juga menjadi salah satu tempat wisata yang mendapat dampak dari adanya pandemi Covid-19. Brahmavihara Arama merupakan tempat persembahyangan bagi umat Buddha. Brahmavihara Arama sebagai salah satu tujuan wisata di kawasan Buleleng. Sebagai salah satu tujuan wisata, vihara ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Jumlah kunjungan sebelum pandemi sampai pandemi telah berakhir objek wisata Brahmavihara arama mengalami penurunan kunjungan secara drastis. Pada penelitian ini, peneliti merancang karya Desain Komunikasi Visual media promosi yang menarik dan dapat mendukung kebutuhan promosi dari wisata Brahmavihara Arama. Media utama dari penelitian ini adalah video dan juga media – media promosi pendukung lainnya yang dirancang oleh peneliti adalah sosial media post, tiket masuk, t-shirt, video vertikal, totebag, thumbnail youtube, stiker. Kata Kunci : Brahmavihara Arama, Daya Tarik, Media Promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brahmavihara Arama, Daya Tarik, Media Promosi
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3)
Depositing User: I Kadek Redite Yasa
Date Deposited: 24 Jul 2023 06:27
Last Modified: 24 Jul 2023 06:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16736

Actions (login required)

View Item View Item