PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN (RPP) TEMA KEGIATANKU KELAS I BERBASIS KECAKAPAN BELAJAR DAN BERINOVASI ABAD 21

DWIMAYANTI, NI KADEK (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN (RPP) TEMA KEGIATANKU KELAS I BERBASIS KECAKAPAN BELAJAR DAN BERINOVASI ABAD 21. Masters thesis, universitas pendidikan ganesha.

[img] Text (COVER)
1729041091-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1729041091-ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729041091-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729041091-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729041091-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729041091-BAB 4 HASIL DAN PEMBEHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1729041091-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929041091-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1729041091-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memilki tujuan untuk mengembangkan produk RPP tema Kegiatanku di kelas I SD berbasis kecakapan belajar dan berinovasi abad 21. Penelitian ini mengadopsi model 4D Thiagarajan yang terdiri dari 4 tahap, yaitu: Define, Design, Develop, dan Dissemination. Penelitian ini hanya sampai pada tahap Develop, karena keterbatsan waktu peneliti. Data dikumpulkan dengan lembar keterlaksanaan RPP, angket respon guru, dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Produk RPP tema Kegiatanku dinyatakan valid menurut penilaian 3 orang ahli; (2) Keterlaksanaan produk RPP tema Kegiatanku menurut penilaian praktisi dinyatakan sangat praktis dengan skor rata-rata 4.58 dan menurut pengamatan 2 orang ahli dinyatakan sangat praktis digunakan dengan skor rata-rata 4.55; (4) Produk RPP tema Kegiatanku dinyatakan efektif berdasarkan hasil postes siswa dengan t hitung > t tabel dan mimiliki efektifitas tinggi dengan 0.8 < ES. Kata kunci: kecakapan belajar dan berinovasi abad 21

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kecakapan belajar dan berinovasi abad 21
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Ni Kadek Dwimayanti
Date Deposited: 02 Mar 2020 12:00
Last Modified: 02 Mar 2020 12:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1681

Actions (login required)

View Item View Item