Aditia, I Putu Eka Dharma (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI TEKNIK DASAR PASSING DAN MENANGKAP BOLA PERMAINAN BOLA BASKET PADA PESERTA DIDIK KELAS XI IBB 2 SMA NEGERI 1 BANJAR TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1816011012-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011012-ABSTRAK.pdf Download (303kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (315kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011012- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011012-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011012-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011012-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar PJOK materi bola basket pada peserta didik kelas XI IBB 2 SMA Negeri 1 Banjar tahun pelajaran 2022/2023 melalui penerapan model pembelajaran blended learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas PTK (action research). Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas Xl IBB 2 SMA Negri 1 Banjar tahun pelajaran 2022/2023 dengan jumlah peserta didik 30 orang. Rancangan penelitian ini terdiri dari perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan hasil belajar teknik dasar passing dan menangkap bola permaianan bola basket sudah mengalami peningkatan, yaitu persentase hasil belajar aspek pengetahuan (kognitif) materi teknik dasar passing dan menangkap bola permaianan bola basket pada siklus I adalah 100%, lalu kemudian pada siklus II 100%, dan persentase hasil belajar aspek ketrampilan (psikomotor) materi teknik dasar passing dan menangkap bola permaianan bola basket pada siklus I adalah 90%, lalu kemudian pada siklus II menjadi 96%. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran blended learning efektif untuk meningkatkan hasil belajar PJOK materi bola basket pada peserta didik kelas XI IBB 2 SMA Negeri 1 Banjar. Maka dari itu diharapkan agar guru di sekolah mampu menerapkan model pembelajaran blended learning sehingga tercapainya hasil belajar yang maksimal. Kata kunci: Model pembelajaran blended learning, hasil belajar, bola basket.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran blended learning, hasil belajar, bola basket. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Putu Eka Dharma Aditia |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 01:24 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 01:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16816 |
Actions (login required)
View Item |