Triyana, Ni Komang Ayu Mery (2023) Teacher's Perception of Self-Assessment in Junior High School Students' Writing Competency in Busungbiu District. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021013-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021013-ABSTRAK.pdf Download (142kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (114kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021013-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021013-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021013-LAMPIRAN.pdf Download (667kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru bahasa Inggris di SMP N 1 Busungbiu tentang penerapan self-assessment pada kompetensi menulis dan kendala yang dialami oleh guru. Penelitian ini menggunakan eksplanatory mix method dalam mengumpulkan data. Subjek penelitian ini adalah 4 orang guru dari SMP N 1 Busungbiu. Kuesioner digunakan dalam penelitian ini sebagai pengumpulan data kuantitatif dan diadaptasi dari teori pendukung. Sedangkan wawancara digunakan sebagai pengumpulan data kualitatif dengan wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian untuk pertanyaan pertama dari data angket diperoleh bahwa guru memiliki persepsi positif terhadap penerapan Self-Assessment pada kompetensi menulis itu bisa menjadi refleksi diri bagi siswa, memotivasi siswa, dan mengembangkan ide menulis. sehingga menjadi lebih percaya diri dan mandiri. Hasil penelitian untuk pertanyaan kedua adalah guru juga mengalami tantangan dalam melaksanakan penilaian diri, bahwa penilaian diri masih kurang dipahami oleh siswa dalam pelaksanaannya, siswa masih merasa bingung, kurang termotivasi dalam diri. siswa kurang jujur menilai dirinya sendiri sehingga penilaian tidak akurat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Guru, Asesmen Diri, Kompetensi Menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Ayu Mery Triyana |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 00:44 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 00:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16848 |
Actions (login required)
View Item |