Yasa, I Putu Agus Candra (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK PADA MATERI PERMAINAN BOLA BESAR (TEKNIK DASAR PASSING PERMAINAN BOLA VOLI) MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 BANJAR TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011013-COVER.pdf Download (959kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011013-ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (122kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011013-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011013-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011013-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PJOK pada materi teknik dasar passing bola voli, melalui implementasi model pembelajaran problem based learning (PBL) jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Banjar yang Terdiri dari 30 peserta didik dengan jumlah sisiwa laki-laki sebanyak 19 orang dan peserta didik perempuan sebanyak 11 orang setelah analisis data penelitian mengenai hasil belajar materi teknik dasar bola voli passing atas, passing bawah, Pada Aspek pengetahuan siklus I nilai ketuntasan adalah 85,7% dan pada siklus II menjadi 89,3%. Pada aspek keterampilan siklus I nilai ketuntasan adalah 60,7% dan pada siklus II menjadi 85,9%. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Impelementasi model pembelajaran problem based learning (PBL) dinilai efektif dalam meningkatkan hasil belajar PJOK pada materi teknik dasar permainan bola voli passing atas dan passing bawah. Implementasi model pembelajaran problem based learning (PBL) berbasis blended learning pada mata pelajaran PJOK dinilai efektif Untuk menciptakan kondisi belajar yang baik, Guru sebaiknya menyiapkan suatu model pembelajaran yang terkesan menarik dan mudah dipahami oleh bagi peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Passing atas dan passing bawah; Blended Learning, Problem Based Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Putu Agus Candra Yasa |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:13 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 06:13 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16863 |
Actions (login required)
View Item |