STUDENTS’ READINESS TOWARD ENGLISH LEARNING POST COVID-19 PANDEMIC IN SMPN 6 SINGARAJA

Wijaya, Komang Agus Dandy (2023) STUDENTS’ READINESS TOWARD ENGLISH LEARNING POST COVID-19 PANDEMIC IN SMPN 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021143-COVER.pdf

Download (788kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021143-ABSTRAK.pdf

Download (528kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021143-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (366kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021143-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021143-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021143-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (798kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021143-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021143-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (479kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021143-LAMPIRAN.pdf

Download (298kB)

Abstract

Kesiapan siswa merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan sebelum proses pembelajaran dimulai. Banyak peneliti yang menganalisis kesiapan belajar siswa, namun sayangnya hanya sedikit penelitian yang meneliti bagaimana kesiapan belajar siswa di masa pasca pandemi covid-19. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris pasca pandemi Covid-19. Peneliti menggunakan metode campuran dengan desain sequential explanatory yang menggabungkan hasil lembar kuesioner yang ditindaklanjuti dengan hasil wawancara. Partisipan penelitian ini adalah 145 siswa dan 2 siswa dipilih untuk wawancara tentang apa yang menarik dari data kuesioner. Data kuantitatif dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan data kualitatif dianalisis menggunakan analisis model interaktif oleh Miles et al. (2014). Dari hasil studi, studi ini menunjukkan bahwa siswa memiliki kesiapan menghadapi situasi belajar baru pasca pandemi Covid-19 dalam pembelajaran bahasa Inggris, namun tidak sepenuhnya siap. Berdasarkan hasil kualitatif, diketahui bahwa siswa masih belum sepenuhnya siap di bagian kesiapan kognitif karena kurangnya pemahaman siswa tentang bahasa umum dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian selanjutnya disarankan untuk penelitian terkait bagaimana meningkatkan kemampuan siswa khususnya pada bagian penguasaan kosakata pada masa pasca pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kesiapan siswa, pasca pandemi, kesiapan kognitif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Komang Agus Dandy Wijaya
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:45
Last Modified: 26 Jul 2023 07:45
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17187

Actions (login required)

View Item View Item