Wijaya, Komang Agus Dandy (2023) STUDENTS’ READINESS TOWARD ENGLISH LEARNING POST COVID-19 PANDEMIC IN SMPN 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021143-COVER.pdf Download (788kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021143-ABSTRAK.pdf Download (528kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021143-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (366kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021143-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021143-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021143-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (798kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021143-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021143-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (479kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021143-LAMPIRAN.pdf Download (298kB) |
Abstract
Kesiapan siswa merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan sebelum proses pembelajaran dimulai. Banyak peneliti yang menganalisis kesiapan belajar siswa, namun sayangnya hanya sedikit penelitian yang meneliti bagaimana kesiapan belajar siswa di masa pasca pandemi covid-19. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris pasca pandemi Covid-19. Peneliti menggunakan metode campuran dengan desain sequential explanatory yang menggabungkan hasil lembar kuesioner yang ditindaklanjuti dengan hasil wawancara. Partisipan penelitian ini adalah 145 siswa dan 2 siswa dipilih untuk wawancara tentang apa yang menarik dari data kuesioner. Data kuantitatif dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan data kualitatif dianalisis menggunakan analisis model interaktif oleh Miles et al. (2014). Dari hasil studi, studi ini menunjukkan bahwa siswa memiliki kesiapan menghadapi situasi belajar baru pasca pandemi Covid-19 dalam pembelajaran bahasa Inggris, namun tidak sepenuhnya siap. Berdasarkan hasil kualitatif, diketahui bahwa siswa masih belum sepenuhnya siap di bagian kesiapan kognitif karena kurangnya pemahaman siswa tentang bahasa umum dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian selanjutnya disarankan untuk penelitian terkait bagaimana meningkatkan kemampuan siswa khususnya pada bagian penguasaan kosakata pada masa pasca pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesiapan siswa, pasca pandemi, kesiapan kognitif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Komang Agus Dandy Wijaya |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 07:45 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 07:45 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17187 |
Actions (login required)
View Item |