STUDENT PERCEPTION OF EFL TEACHER’S CREATIVITY IN IMPLEMENTING ICT-BASED AT SMA N 2 TABANAN

Permatasari, Diah Ayu Inten (2023) STUDENT PERCEPTION OF EFL TEACHER’S CREATIVITY IN IMPLEMENTING ICT-BASED AT SMA N 2 TABANAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text
1612021147-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1612021147-ABSTRAK.pdf

Download (269kB)
[img] Text
1612021147-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (228kB)
[img] Text
1612021147-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text
1612021147-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text
1612021147-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text
1612021147-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text
1612021147-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[img] Text
1612021147-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) persepsi siswa tenatang kreatifitas guru dan (2) menyelidiki kreatifitas guru dalam menerapkan berbasis TIK di SMA Negeri 2 Tabanan. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Tabanan, dan dengan subjek satu guru EFL dan 36 siswa di kelas XI IPA.1. Metode yang digunakan dalam penelitaian ini dalam mengumpulkan data yaitu observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Terlebih lagi, penelitian kualitatif melalui obsevasi Likert dan panduan wawancara digunakan sebagai instrumen. Setelah menganalisis data tersebut, hasil penelitian menunjukan bahwa siswa positif mempersepsikan kreatifitas guru dalam menerapkan berbasis TIK. Siswa mempersepsikan kegiatan guru secara positif karena mereka sering menunjukan kreatifitas selama pembelajaran. Selain itu, kuisioner Likert dan panduan wawancara juga mendukung penelitian. Dapat disimpulkan bahwa guru memiliki kreatifitas yang bervariasi dalam menerapkan materi lagu melalui kreativitas siswa membuat video klip menggunakan bahasa, secara langsung menyanyikan lagu dengan grup di kelas, dan pembelajaran di kombinasikan dengan berbasis TIK. Keywords: Persepsi, Kreativitas, and berbasis TIK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kreativitas, dan berbasis TIK.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Diah Ayu Inten Permatasari
Date Deposited: 26 Jul 2023 11:10
Last Modified: 26 Jul 2023 11:10
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17210

Actions (login required)

View Item View Item