Analisis Kesiapan Pembelajaran Bahasa Jepang Secara Daring di Masa Pandemi Covid-19 pada SMA Negeri 1 Kubutambahan

Wangsa, Komang Tegar Abdi (2023) Analisis Kesiapan Pembelajaran Bahasa Jepang Secara Daring di Masa Pandemi Covid-19 pada SMA Negeri 1 Kubutambahan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712061042-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712061042-ABSTRAK.pdf

Download (239kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061042-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (218kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061042-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061042-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061042-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061042-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061042-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712061042-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kesiapan pembelajaran bahasa Jepang secara daring di masa pandemi covid-19 pada SMA Negeri 1 Kubutambahan tahun ajaran 2020/2021. Subjek pada penelitian ini adalah 177 siswa SMA Negeri 1 Kubutambahan yang mendapatkan mata pelajaran bahasa Jepang. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara terstruktur dan kuesioner terbuka maupun tertutup. Pada penelitian ini menggunakan teori Chapnick (2000) dan Kebritchi, dkk (2017) tentang kesiapan pembelajaran daring bagi siswa, guru dan materi. Model penelitian yang digunakan untuk analisis data adalah model penelitian kesiapan E-Learning aydin dan Tasci (2005). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan siswa memiliki jumlah skor ELR 3,34, kesiapan guru memiliki skor ELR 3,36 dan kesiapan materi memiliki skor ELR 3,34. Ketiga faktor tersebut termasuk ke dalam kategori yang sama yaitu belum siap dan masih perlu usaha. Dengan demikian tingkat kesiapan pembelajaran bahasa Jepang secara daring di SMA Negeri 1 Kubutambahan dinyatakan belum siap dan masih perlu usaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pandemi COVID-19, Pembelajaran daring, Kesiapan pembelajaran daring, Bahasa Jepang
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: KOMANG TEGAR ABDI WANGSA
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:43
Last Modified: 27 Jul 2023 03:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17284

Actions (login required)

View Item View Item