FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Olaria, Putu Panesa (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1917011004-COVER.pdf

Download (290kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1917011004-ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (127kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1917011004-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1917011004-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011004-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011004-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1917011004-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumsi dan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi perilaku konsumsi mahasiswa serta bagaimana pola perilaku konsumsi dari mahasiswa Fakultas Ekonomi. Jenis penelitian yang dilakukan adalah analisis faktor dengan metode pengambilan data berupa kuesioner, sebelum itu dilakukan terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitas. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 317 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik pengambilan sampel proporsi atau sampel imbangan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis analisis faktor konfirmantori. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: (1) pola perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi memiliki hubungan dengan faktor-faktor yang perilaku konsumsi yang ada, dilihat dari semua faktor yang menunjukkan bahwa pola konsumsi yang dilakukan berkaitan dengan faktor-faktor perilaku konsumsi yang ada. (2) motivasi, sikap hidup, pendapatan, keluarga, kebudayaan, kelas sosial, lingkungan dan harga barang mampu menjadi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (3) motivasi menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha dengan nilai factor loading 0,901 dengan signifikansi >0,30.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Faktor-faktor Perilaku Konsumsi, Pola Konsumsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Putu Panesa Olaria
Date Deposited: 07 Sep 2023 00:32
Last Modified: 07 Sep 2023 00:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17354

Actions (login required)

View Item View Item