Pengembangan E-modul Berbasis Flipbook Pada Materi Teknik Dasar Passing dan Dribbling Bola Basket Untuk Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Sawan Tahun 2023/2024

Hidayat, Wahyu (2023) Pengembangan E-modul Berbasis Flipbook Pada Materi Teknik Dasar Passing dan Dribbling Bola Basket Untuk Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Sawan Tahun 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1916011065-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1916011065-ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB 1)
1916011065-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (356kB)
[img] Text (BAB 2)
1916011065-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
1916011065-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
1916011065-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
1916011065-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1916011065-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1916011065-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengembangkan e-modul berbasis flipbook pada teknik dasar passing dan dribbling bola basket untuk peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sawan. Penelitian ini merancang, mengukur validitas, dan menganalisis tanggapan peserta terhadap e-modul tersebut. Metode pengembangan ADDIE digunakan dengan validasi dari ahli materi, desain, media, uji praktek lapangan, dan uji coba perorangan. Hasil respons dari guru dan peserta didik menunjukkan tingkat respon yang positif dalam berbagai uji coba. Respon guru PJOK mencapai 92% (sangat baik) dengan saran meningkatkan kualitas warna dan gambar kartun. Respon uji perorangan mencapai 76% (cukup) dengan masukan untuk meningkatkan ketajaman gambar. Respon uji kelompok kecil mencapai 85% (baik) dengan rekomendasi peningkatan ketajaman gambar dan animasi transisi. Respon uji kelompok besar mencapai 80% (baik) dengan saran meningkatkan kejelasan tulisan. Secara keseluruhan, e-modul flipbook mendapatkan respon positif dari guru dan peserta didik, menunjukkan potensi untuk meningkatkan pengalaman pembelajaran meskipun beberapa saran perbaikan diberikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media Pembelajaran, E-modul
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Wahyu Hidayat
Date Deposited: 17 Oct 2023 06:25
Last Modified: 17 Oct 2023 06:25
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17589

Actions (login required)

View Item View Item