Zahra, Siti Fatimatus (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR FORHAND SERVICE BULUTANGKIS DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI KELAS VIIIA SMP NEGERI 1 ASEMBAGUS TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011032-COVER.pdf Download (757kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011032-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (118kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011032-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011032-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011032-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PBL terhadap hasil belajar PJOK pada materi forehand service dalam permainan bulutangkis pada peserta didik kelas VIIIA SMP Negeri 1 Asembagus tahun ajaran 2023/2024. Penelitian merupakan penelitian tindakan kelas, penelitian ini dilaksanakan dengan dua siklus, terdiri dari rencana tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIIIA SMP Negeri 1 Asembagus tahun ajaran 2023/2024, yang berjumlah 31 orangyang terdiri atas 16 orang putra dan 15 orang putri. Data dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik pada materi bulutangkis dari siklus I, rata-rata keberhasilan peserta didik sebesar 87,1% dengan kategori sangat baik, namun masih ada peserta didik yang belum tuntas, maka dari itu penelitian ini dilanjutkan ke siklus II, pelaksanaan tindakan siklus II mendapat peningkatan rata-rata keberhasilan belajar menjadi 100% peserta didik memenuhi kriteria ketuntasan minimum dengan kategori sangat baik. Pelaksanaan pada siklus I dan siklus II mendapat peningkatan sebesar 12,9%, sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan Hasil Belajar Forehand service Bulutangkis Dalam Pembelajaran PJOK Di Kelas VIIIA SMPN 1 Asembagus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Hasil belajar Forehand service, Bulutangkis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Siti Fatimatus Zahro |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 08:03 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 08:03 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17749 |
Actions (login required)
View Item |