THE IMPLEMENTATION OF QUIZZIZ AS ASSESSMENT FOR LEARNING IN ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE: THE TEACHER’S PERSPECTIVE

Sanjaya, I Agus Rudi (2023) THE IMPLEMENTATION OF QUIZZIZ AS ASSESSMENT FOR LEARNING IN ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE: THE TEACHER’S PERSPECTIVE. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021160-COVER.pdf

Download (485kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021160-ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1912021160-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1912021160-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1912021160-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021160-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1912021160-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021160-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021160-LAMPIRAN.pdf

Download (944kB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Inggris merupakan hal yang dilakukan orang ketika ingin menggunakan bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan implementasi Quizizz sebagai Penilaian Pembelajaran Bahasa Inggris bagi Guru di SMP 1 Nusa Penida. (2) mengidentifikasi permasalahan Guru dalam penerapan Quizizz sebagai Penilaian Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP 1 Nusa Penida. (3) menyelidiki bagaimana Guru EFL di SMP 1 Nusa Penida mengatasi permasalahan yang mereka hadapi dalam menerapkan Quizizz sebagai Penilaian untuk Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP 1 Nusa Penida. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah salah satu guru Bahasa Inggris di SMPN 1 Nusa Penida. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa implementasi Quizizz as Assessment for Learning dalam proses pembelajaran bahasa Inggris di kelas tujuh khususnya tentang karakteristik Assessment for Learning berjalan sesuai dengan teori yang dijadikan acuan. Indikator yang digunakan untuk menguji permasalahan yang dihadapi adalah teori tentang Karakteristik Penilaian Pembelajaran oleh Tetahuhu o te Matauranga. Dalam penelitian ini juga disimpulkan bahwa ada beberapa strategi yang ditemukan yang digunakan untuk memecahkan beberapa masalah yang dihadapi ketika menerapkan Quizizz sebagai Penilaian Pembelajaran dalam proses pembelajaran bahasa Inggris berdasarkan sudut pandang guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Assessment for Learning, Quizizz, Implementasi, Masalah, Strategi
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Agus Rudi Sanjaya
Date Deposited: 24 Oct 2023 00:52
Last Modified: 24 Oct 2023 00:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17861

Actions (login required)

View Item View Item