Wulandari, Yosi (2023) DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS SMAN 1 TEGALDLIMO, KABUPATEN BANYUWANGI). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1714091002-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1714091002-ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1714091002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (179kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1714091002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1714091002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1714091002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1714091002-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1714091002-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1714091002-LAMPIRAN.pdf Download (266kB) |
Abstract
Di saat pandemi covid-19 proses pembelajaran mengalami perubahan yang semula betatap muka di dalam kelas dan semenjak terjadinya pandemi covid-19 berubah menjadi pembelajaran daring dengan menggunakan teknologi untuk menunjang proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah: (1) mendiskripsikan proses pembelajaran yang dilakukan secara daring saat pandemi covid-19. (2) mendiskripsikan dampak pembelajran daring yang dialami oleh siswa saat pandemi covid-19. (3) mendiskripsikan peran yang dilakukan oleh orang tua selama anak melakukan pembelajaran daring saat pandemi covid-19. Penulisan ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan tahap-tahap pengumpulan data purposive sampling, wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan: (1) proses pembelajaran daring yang dilakukan guru dengan siswa yang mencakup perencanaan yang dilakukan sebelum pembelajaran daring dimulai, pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan secara daring yang dilakukan oleh guru dan siswa, evaluasi pembelajaran yang dilakukan setelah proses pembelajaran untuk mengetahui keberhasilan dalam pembelajaran, (2) Dampak pembelajaran daring akibat pandemi covid-19 antara lain: siswa kesulitan saat memahami materi yang diberikan, masalah kuota dan jaringan internet yang dialami oleh guru dan siswa, (3) peran yang dilakukan orang tua selama anak melakukan pembelajaran daring saat pandemi covid-19, orang tua mengawasi dan menghimbau anaknya untuk mengikuti proses pembelajaran daring, orang tua juga memberikan fasilias yang dibutuhkan anak selama mengikuti pembelajaran daring
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | proses pembelajaran daring, dampak pembelajaran daring, peran orang tua |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Pendidikan Sosiologi (S1) |
Depositing User: | Yosi Wulandari |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:38 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18047 |
Actions (login required)
View Item |