Pebriyanti, Ni Made (2020) Teachers' Readiness in Implementing the 21st Century Skills in Teaching English in Private Elementary School in Jembrana Regency. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021002-COVER.pdf Download (638kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021002-ABSTRAK.pdf Download (361kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (328kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021002-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021002-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (289kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021002-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Sistem pendidikan di abad ke-21 mengharuskan guru untuk memahami esensi abad 21 dan membekali siswa dengan keterampilan, keahlian, dan kompetensi untuk bertahan hidup di era abad 21. Ini dapat dilakukan dengan mengintegrasikan keterampilan abad 21 dalam praktik mengajar nyata di kelas. Meskipun pentingnya keterampilan abad 21 untuk guru, penelitian tentang investigasi kesiapan guru Bahasa Inggris Dasar dalam menerapkan keterampilan abad 21 di Bali belum dilakukan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi dan kesiapan guru Bahasa Inggris Dasar dalam menerapkan keterampilan abad 21. Metode sequential embedded berurutan digunakan sebagai desain penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan di SDK Marsudirini Negara Sekolah Dasar Swasta di Kabupaten Jembrana. Kepala sekolah dan guru bahasa Inggris menjadi subjek penelitian ini. Data diperoleh dari angket, observasi, analisis dokumen dan wawancara kemudian dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa para guru memiliki persepsi positif tentang keterampilan abad 21 dan merasa siap dalam menerapkan keterampilan abad 21. Namun, ada perbedaan yang ditemukan antara persepsi guru dan hasil pengamatan di lapangan. Keterampilan abad 21 tidak sepenuhnya dimasukkan dalam proses belajar mengajar. Diharapkan bahwa para guru selalu menyadari perkembangan bidang pendidikan dan siap untuk memiliki pengembangan profesional untuk peningkatan kualitas pengajaran yang berkelanjutan. Kata Kunci: Keterampilan Abad 21, Kesiapan Guru, Persepsi Guru
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 21st century skills, teachers’ readiness, teachers’ perception |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Made Pebriyanti Lestari |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 08:25 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 08:25 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1853 |
Actions (login required)
View Item |