Juwitami, Ni Putu Cindy (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-FLASHCARD DALAM PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DENGAN TEMA DIRIKU SUB TEMA ANGGOTA TUBUH PADA ANAK KELOMPOK B TK JALADI KUMARA, BADUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011061036-COVER.pdf Download (747kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011061036-BAB 1 ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011061036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (125kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011061036-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011061036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011061036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011061036-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011061036-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011061036-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan rancang bangun e-flashcard dalam pengenalan kosakata bahasa inggris dengan tema diriku sub tema anggota tubuh pada anak kelompok B TK Jaladi Kumara, Badung, (2) menganalisis hasil kelayakan e-flashcard dalam pengenalan kosakata bahasa Inggris dengan tema diriku sub tema anggota tubuh pada anak kelompok B TK Jaladi Kumara, Badung, (3) mengetahui efektivitas e-flashcard dalam pengenalan kosakata bahasa Inggris dengan tema diriku sub tema anggota tubuh pada anak kelompok B TK Jaladi Kumara, Badung. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE. Metode pengumpulan data yang digunakan, yaitu: metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis kuantitatif dan teknik (uji-t) sample dependent. Banyak subjek pada penelitian ini adalah 30 orang anak kelompok B TK Jaladi Kumara, Badung. Hasil penelitian adalah: (1) validasi rancang bangun berdasarkan penilaian ahli rancang bangun 90,90%, (2) dalam pengembangannya, validitas media e�flashcard berdasarkan penilaian ahli isi mata pelajaran 98,33%, ahli desain instruksionaal 90,63%, ahli media pembelajaran 92,18%, uji coba perorangan 93,33%, dan uji coba kelompok kecil 93,89%, (3) diperoleh thitung sebesar 10,322 dan diperoleh hasil ttabel sebesar 2,093, maka dari hasil analisis tersebut dapat dibandingkan bahwa thitung lebih besar daripada ttabel . Maka thitung = 10,322 > ttabel = 2,093 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima karena nilai post-nontest lebih tinggi dibandingkan nilai pre-nontest. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media pembelajaran e-flashcard dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris anak kelompok B TK Jaladi Kumara, Badung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-flashcard, Bahasa Inggris, Diriku |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | NI PUTU CINDY JUWITAMI |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 01:22 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 01:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18558 |
Actions (login required)
View Item |