Sinurat, Tesalonika Br (2024) PENGEMBANGAN PANDUAN KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK ASERTIF UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA KELAS IX SMP NEGERI 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911011034-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911011034-ABSTRAK.pdf Download (289kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (296kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (939kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011034-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011034-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (325kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011034-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model 4D. Penelitian ini menghasilkan suatu produk berupa buku panduan yang kualitasnya teruji melalui pengujian akseptabilitasnya terhadap ahli bimbingan dan konseling serta pengujian tingkatnyaefektivitas buku panduan kepada siswa secara langsung. Pengujian akseptabilitas menggunakanRumus Lawshe dengan perhitungan CVR dan CVI. Uji efektivitas menggunakan uji tmenggunakan SPSS VERSI 23 UNTUK WINDOWS. Data uji akseptabilitas diperoleh dengan menggunakan kuesioner akseptabilitas ahli, berjumlah 4 ahli yang terdiri dari 2konselor bimbingan dan 2 orang konselor bimbingan. Data yang diperoleh dari Uji efektivitas diperoleh dari komunikasi interpersonal kuesioner yang diberikan kepada siswa. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive contoh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan one group Pretest Postes. Hasil uji akseptabilitas menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan buku yang mengembangkan panduan konseling perilaku dengan teknik asertif meningkatkan komunikasi interpersonal pada siswa kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja sangat cocok dari segi kegunaan, ketepatan dan pelayanan. Lalu Uji efektivitas menunjukkan hasil pelaksanaan konseling Behavioral buku panduan dengan teknik asertif untuk meningkatkan komunikasi interpersonal siswa kelas IX SMP Negeri 6 Singaraja. Dan itu dibuktikan dengan menguji efeknya ukuran bahwa tingkat pengaruh buku panduan terhadap perubahan peserta didik berada pada kategori cukup.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling, Bimbingan, komunikasi interpersonal |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Tesalonika Br Sinurat |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 07:27 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 07:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18823 |
Actions (login required)
View Item |