PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN LAUNDRY DI SMK TP 45 NEGARA

SISWOYO, DODIK ADE (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN LAUNDRY DI SMK TP 45 NEGARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Undiksha.

[img] Text (COVER)
2115011065-coveer.pdf

Download (946kB)
[img] Text (ABSTRACT)
2115011065-ABSTRACT.pdf

Download (460kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2115011065-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (410kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2115011065-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
2115011065-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PEMBAHASAN)
2115011065-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2115011065-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2115011065-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (484kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2115011065-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan dan mengimplementasikan serta mengetahui respon peserta didik dan guru terhadap pengembangan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran Laundry di SMK TP 45 Negara. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research & Development (R&D), dengan menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian ini dilakukan di kelas XI di SMK TP 45 Negara yang berjumlah 25 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan validasi ahli, uji coba perorangan, uji kelompok kecil, uji lapangan, uji respon peserta didik, dan uji respon guru. hasil pengujian dari uji ahli isi pembelajaran baik dari ahli isi 1 maupun 2 sebesar 99% serta 90 % , dan uji ahli media serta desain baik dari ahli isi 1 maupun 2 yaitu sebesar 98% dan 100% dimana dikategorikan “Sangat Baik ”. Uji respon peserta didik memperoleh hasil sebesar 68,24 dengan kategori sangat praktis sedangkan hasil uji respon guru memperoleh hasil sebesar 50 dengan kategori sangat praktis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran Laundry menunjukkan kriteria kualitas produk yaitu kevalidan dan kepraktisan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Laundry
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1)
Depositing User: Dodik Ade Siswoyo
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:53
Last Modified: 20 Feb 2024 02:53
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18831

Actions (login required)

View Item View Item