STUDENT’S PERCEPTIONS ABOUT GOOD AND EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS IN SMA NEGERI 4 SINGARAJA : A GENDER BASED STUDY

Suastawan, Wayan Gede Adi (2024) STUDENT’S PERCEPTIONS ABOUT GOOD AND EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS IN SMA NEGERI 4 SINGARAJA : A GENDER BASED STUDY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021022-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021022-ABSTRAK.pdf

Download (302kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (329kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021022-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi siswa tentang guru bahasa Inggris yang baik dan efektif berdasarkan aspek gender. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dalam pengumpulan datanya. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA Negeri 4 Singaraja sebanyak 3 kelas. Self-rank Questionnaire dalam bentuk Google Form digunakan untuk mengumpulkan data. Wawancara dalam bentuk focus group discussion juga dilakukan untuk memverifikasi hasil kuesioner yang melibatkan 20 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa siswa laki-laki dan perempuan mempunyai persepsi yang hampir sama mengenai ciri-ciri guru bahasa Inggris yang baik dan efektif, namun dalam proses FGD beberapa responden menjelaskan bahwa terdapat beberapa gap antara karakteristik yang dipilih dengan kenyataan di lapangan. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan langkah-langkah strategis berupa pelaksanaan pelatihan, workshop, dan refleksi bagi guru agar dapat mengatasi kesenjangan yang ditemukan dan bisa memenuhi karakteristik yang diinginkan siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konseling, Bimbingan, komunikasi interpersonal
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Wayan Gede Adi Suastawan
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:26
Last Modified: 19 Feb 2024 07:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18858

Actions (login required)

View Item View Item