Suastawan, Wayan Gede Adi (2024) STUDENT’S PERCEPTIONS ABOUT GOOD AND EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS IN SMA NEGERI 4 SINGARAJA : A GENDER BASED STUDY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021022-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021022-ABSTRAK.pdf Download (302kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (329kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (449kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021022-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi siswa tentang guru bahasa Inggris yang baik dan efektif berdasarkan aspek gender. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dalam pengumpulan datanya. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA Negeri 4 Singaraja sebanyak 3 kelas. Self-rank Questionnaire dalam bentuk Google Form digunakan untuk mengumpulkan data. Wawancara dalam bentuk focus group discussion juga dilakukan untuk memverifikasi hasil kuesioner yang melibatkan 20 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa siswa laki-laki dan perempuan mempunyai persepsi yang hampir sama mengenai ciri-ciri guru bahasa Inggris yang baik dan efektif, namun dalam proses FGD beberapa responden menjelaskan bahwa terdapat beberapa gap antara karakteristik yang dipilih dengan kenyataan di lapangan. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan langkah-langkah strategis berupa pelaksanaan pelatihan, workshop, dan refleksi bagi guru agar dapat mengatasi kesenjangan yang ditemukan dan bisa memenuhi karakteristik yang diinginkan siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling, Bimbingan, komunikasi interpersonal |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Wayan Gede Adi Suastawan |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 07:26 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 07:26 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18858 |
Actions (login required)
View Item |