STRATEGI PEMASARAN DESTINASI WISATA THE SELOSA SEBAGAI WISATA MINAT KHUSUS

Arini, Ni Made Dwi (2024) STRATEGI PEMASARAN DESTINASI WISATA THE SELOSA SEBAGAI WISATA MINAT KHUSUS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2215017002_COVER.pdf

Download (436kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2215017002_ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2215017002_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2215017002_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2215017002_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2215017002_BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
2215017002_BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2215017002_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2215017002_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan destinasi wisata The Selosa dan untuk mengetahui bagaimana hasil analisis strategi pemasaran yang digunakan pada destinasi wisata The Selosa. Jenis Penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data dalam penelitian ini yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini didapati bahwa objek wisata The Selosa yang keberadaan terbuka untuk ketertarikan pengunjung minat khusus, seperti ketertarikan dengan alam, pengunungan, dan lain sebagainya. Berdasarkan strategi bauran pemasaran 7P yang dimana objek wisata The Selosa dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan masih kurang dalam promotion, people dan Physical Evidence. Dimana terdapat beberapa komponen yang belum memuhi bauran pemasaran marketing mix 7P pada objek wisata The Selosa adalah kriteria, promotion, people, dan physical evidence. Dari komponen promotion pada objek wisata The Selosa belum memenuhi kriteria baruan pemasaran karena promosi yang dilakukan belum efektif hanya dengan promosi dari mulut ke mulut, sedangkan dari kreteria people belum maksimal karena pelayanan yang diberikan belum efektif dengan ditangani oleh dua orang staf yang berjaga di objek wisata The Selosa, dan dari physical evidence perlu adanya perbaikan pada fasilitas yang disediakan di objek wisata The Selosa. Adapun strategi yang direkomendasikan untuk mengatasi permasalahan pada objek wisata The Selosa yaitu, Mengikuti perkembangan teknologi yang ada untuk mendukung perkembangan Destinasi Wisata The Selosa, meningkatkan kualitas produk yang dimiliki, penambahan karyawan atau dengan memberikan pelatihan terhadap karyawan untuk objek wisata the selosa dan melengkapi fasilitas yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : The Selosa, Strategi Pemasaran, Minat Khusus
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1)
Depositing User: Ni Made Dwi Arini
Date Deposited: 20 Feb 2024 01:06
Last Modified: 20 Feb 2024 01:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18926

Actions (login required)

View Item View Item