Yanti, Ni Putu Yayuk Puspita (2024) PERAN MEDIASI DIGITAL MARKETING PADA PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA UMKM BINAAN INKUBATOR BISNIS UNIVERSITAS UDAYANA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2229131006-COVER)
2229131006-Cover.pdf Download (713kB) |
|
Text (2229131006-ABSTRAK)
2229131006-Abstrak.pdf Download (236kB) |
|
Text (2229131006-BAB 1 PENDAHULUAN)
2229131006-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (492kB) |
|
Text (2229131006-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229131006-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) | Request a copy |
|
Text (2229131006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229131006-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text (2229131006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229131006-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) | Request a copy |
|
Text (2229131006-BAB 5 PENUTUP)
2229131006-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text (2229131006-DAFTAR PUSTAKA)
2229131006-Daftar Pustaka.pdf Download (479kB) |
|
Text (2229131006-LAMPIRAN)
2229131006-Lampiran.pdf Download (489kB) |
Abstract
Penelitian ini menginvestigasi hubungan antara literasi digital, inovasi produk, digital marketing, dan kinerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bawah binaan Inkubator Bisnis Universitas Udayana. Metode kuantitatif kausal dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) dan alat analisis Partial Least Squares (PLS) digunakan untuk menggali keterkaitan antar variabel tersebut. Adapun populasi dari penelitian ini sejumlah 187 UMKM binaan Inkubator Bisnis Universitas Udayana dan sampel yang digunakan adalah 100 UMKM. Hasil menunjukkan bahwa literasi digital tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, inovasi produk tidak berpengaruh signifikan kinerja UMKM, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, literasi digital berpengaruh signifikan terhadap digital marketing, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap digital marketing, digital marketing memberikan efek mediasi sempurna pada pengaruh literasi digital terhadap kinerja UMKM, dan digital marketing memberikan efek mediasi parsial pada pengaruh inovasi produk terhadap kinerja UMKM binaan Inkubator Bisnis Universitas Udayana. Penemuan ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana UMKM dapat memanfaatkan literasi digital, inovasi produk, dan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Literasi Digital, Inovasi Produk, Kinerja UMKM |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2) |
Depositing User: | Ni Putu Yayuk Puspita Yanti |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 12:49 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 12:49 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18996 |
Actions (login required)
View Item |