Margaretha, Regina (2024) PENGARUH KEJENUHAN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1917011028-COVER.pdf Download (492kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1917011028-ABSTRAK.pdf Download (229kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (164kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1917011028-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917011028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011028-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1917011028-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan mengujikan pengaruh dari kejenuhan belajar dan minat belajar baik dengan parsial ataupun simultan bagi hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI dan kelas XII SMA Negeri 1 Seririt. Jenis studi ini adalah studi kuantitatif kausal melalui pendekatan pengambilan data berupa kuesioner. Akan tetapi sebelumnya di uji validitas dan reliabilitas. Pada studi ini 127 responden dijadikan sampel. Metode dalam mengambil sampel yang dipakai yaitu teknik pengambilan sampel probabilitas yang disebut dengan proporsional random sampling. Metode analisis data yang dipergunakan meliputi analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis t, dan uji hipotesis f. Hasil yang didapatkan ialah kejenuhan belajar dan minat belajar menyumbangkan pengaruhnya dengan signifikan dengan simultan bagi hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI dan kelas XII di SMA N 1 Seririt. Hasil ini memberikan cerminan bahwasanya kejenuhan belajar dan minat belajar mampu memberi pengaruh pada hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kejenuhan Belajar, Minat Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Regina Margaretha |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 09:43 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 09:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19436 |
Actions (login required)
View Item |