STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKTKAN OCCUPANCY DI HOTEL BAGUS BEACH RESORT

Artini, Putu Nana (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKTKAN OCCUPANCY DI HOTEL BAGUS BEACH RESORT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2257015029-COVER.pdf

Download (266kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2257015029-ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (38kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015029-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015029-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015029-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015029-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2257015029-LAMPIRAN.pdf

Download (124kB)

Abstract

Hotel Bagus Beach Resort adalah salah satu tempat menginap paling menarik di pesisir pantai. Meski ruangan dan pelayanannya kurang, namun pemanfaatan ruang masih belum maksimal. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang dapat meningkatkan okupansi Hotel Bagus Beach Resort. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data, wawancara kepada manajemen hotel, observasi langsung dan dokumentasi terkait pemasaran hotel melalui fotografi di area hotel. Studi ini menunjukkan bahwa beberapa faktor berkontribusi terhadap penurunan okupansi hotel, yaitu kurangnya pemasaran media sosial yang efektif dan kurangnya niat dalam strategi pemasaran. Berdasarkan temuan tersebut, maka dikembangkan beberapa strategi pemasaran yang dapat diterapkan Bagus Beach Resort, antara lain memperluas pemasaran melalui kerja sama dengan agen perjalanan, mempromosikan hotel lebih aktif di media sosial, dan mempromosikan level dengan paket diskon khusus. Penerapan strategi ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat okupansi Bagus Beach Resort dan meningkatkan daya saingnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi1, pemasaran2, pertumbuhan3, tingkat pemanfaatan4.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Putu Nana Artini
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:42
Last Modified: 22 Jul 2024 02:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20838

Actions (login required)

View Item View Item