PROFIL PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI KELAS KARANTINA LEMBAGA PELATIHAN KERJA ASKA BALI KLUNGKUNG

Sutarmi, Komang (2024) PROFIL PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI KELAS KARANTINA LEMBAGA PELATIHAN KERJA ASKA BALI KLUNGKUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text
2012061005-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012061005-ABSTRAK .pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012061005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012061005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012061005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2012061005-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012061005-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012061005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2012061005-LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran masa Jepang di kelas karantina LPK Aska Bali Klungkung, (2) metode pembelajaran yang diterapkan oleh guru dalam pembelajaran bahasa Jepang di kelas tersebut, (3) kendala yang dihadapi dalam proses pembelajaran bahasa Jepang di kelas karantina LPK Aska Bali bali Klungkung. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di kelas karantina LPK Aska Bali Klungkung. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian di analisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru meliputi strategi drill, tanya jawab, penugasan, dan ceramah. (2) Metode pembelajaran yang diterapkan mencakup grammar translation method (GTM), direct method (DM), dan metode audiolingual. (3) Kendala dalam pembelajaran bahasa Jepang termasuk perbedaan kemampuan siswa dalam memahami materi yang diajarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: profil, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, bahasa Jepang, pelajaran di LPK
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Komang Sutarmi
Date Deposited: 22 Jul 2024 09:29
Last Modified: 22 Jul 2024 09:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20839

Actions (login required)

View Item View Item