Kholifah, Isna Nur (2024) Pengembangan E-book Berpendekatan Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas V SD Negeri 4 Kubutambahan Kabupaten Buleleng Tahun Ajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011021011-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011021011-ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011021011-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (389kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011021011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011021011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (550kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011021011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011021011-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011021011-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011021011-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan rancang bangun E-book dengan model ADDIE berpendekatan kontekstual pada muatan pelajaran IPAS untuk siswa Kelas V SD Negeri 4 Kubutambahan Tahun Ajaran 2023/2024, (2) mengetahui hasil uji validitas E-book dengan model ADDIE berpendekatan kontekstual pada muatan pelajaran IPAS untuk siswa Kelas V SD Negeri 4 Kubutambahan Tahun Ajaran 2023/2024, (3) mengetahui efektivitas penggunaan E-book dengan model ADDIE berpendekatan kontekstual pada pada muatan pelajaran IPAS untuk siswa Kelas V SD Negeri 4 Kubutambahan Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini yaitu penelitian pengembangan dengan model ADDIE yang meliputi lima tahapan sistematis didalamnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Proses rancang bangun pengembangan E-book berpendekatan kontekstual ini dikembangkan melalui tahap model ADDIE yang terdiri atas lima tahapan yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi, (2) E-book berpendekatan kontekstual valid dengan (a) hasil review uji ahli isi mata pelajaran diperoleh skor 98% dengan kualifikasi sangat baik (b) uji ahli desain pembelajaran diperoleh skor sebesar 94% dengan kualifikasi sangat baik (c) uji ahli media pembelajaran diperoleh skor 90,66% dengan kualifikasi sangat baik (d) uji coba perorangan memperoleh skor sebesar 91,33% dengan kualifikasi sangat baik (e) uji coba kelompok kecil memperoleh skor sebesar 94% dengan kualifikasi sangat baik, (3) E-book berpendekatan kontekstual efektif digunakan dalam pembelajaran IPAS kelas V SD Negeri 4 Kubutambahan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, E-book, Pendekatan Kontekstual, IPAS |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Isna Nur Kholifah |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 01:58 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 00:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21036 |
Actions (login required)
View Item |