Ambarini, Putu Citra (2024) DEVELOPING LEARNING MATERIAL BASED ON EMANCIPATED CURRICULUM FOR 12th GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL IN THE SECOND SEMESTER. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021140-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021140-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021140-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (63kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021140-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2012021140-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021140-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021140-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021140-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021140-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menentukan kebutuhan pendidik dan pelajar; (2) menghasilkan buku dengan bahan belajar bahasa Inggris yang berbeda-beda berdasarkan Kurikulum Emansipasi untuk siswa SMA di semester kedua kelas 12; dan (3) mengevaluasi kualitas buku. Pendekatan studi ini didasarkan pada model Desain dan Pengembangan Richey dan Klein (2008). Paradigma desain dan pengembangan terdiri dari empat fase: analisis, desain, pengembangan, dan penilaian. Data untuk studi ini dikumpulkan menggunakan instrumen seperti kuesioner, panduan wawancara, dan dokumen. Formula Nurkancana dan Sunartana (1992) digunakan untuk menganalisis data secara statistik, dan Miles, Huberman, dan Saldaña (2014) melakukan analisis kualitatif. Studi ini menemukan bahwa: (1) peneliti mengidentifikasi empat kebutuhan utama guru dan siswa yang menjadi dasar untuk mengembangkan produk mereka; dan (2) desain dikembangkan menggunakan rencana yang berasal dari temuan penelitian. (3) Pendapat ahli dan pengguna digunakan untuk mengukur kualitas produk, dengan penilaian "Excellent" menunjukkan bahwa produk tersebut cocok untuk digunakan dalam pembelajaran yang berbeda-beda berdasarkan gaya belajar guru dan siswa. Analisis kebutuhan dan pengembangan produk dilakukan menggunakan aplikasi Canva.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kurikulum, siswa, pengembangan materi pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Citra Ambarini |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 21:39 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 21:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21205 |
Actions (login required)
View Item |