Perancangan Visual Branding Usaha Tambak Bibit Bandeng, Desa Penyabangan

Nafilah, Rifka Hanin (2024) Perancangan Visual Branding Usaha Tambak Bibit Bandeng, Desa Penyabangan. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2102071005-COVER.pdf

Download (733kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2102071005-ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2102071005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
2102071005-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PERANCANGAN)
2102071005-BAB 3 METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2102071005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2102071005-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2102071005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2102071005-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Usaha Tambak Bibit Bandeng di Desa Penyabangan merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang pembenihan dan penjualan bibit ikan bandeng. Usaha ini didirikan oleh Bapak Firdiansyah pada tahun 2014 dan berlokasi di Banjar Dinas Gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Usaha Tambak Bibit Bandeng ini sudah berjalan sekitar 10 tahun dan memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang. Berdasarkan hasil obeservasi, wawancara, dan dokumentasi, ditemukan bahwa usaha Tambak Bibit Bandeng belum memiliki visual branding, sehingga tidak ada identitas usaha yang kuat. Maka dari itu, solusi yang tepat untuk permasalahan ini adalah perancangan visual branding untuk meningkatkan identitas visual usaha. Perancangan visual branding yang tepat, seperti logo dan beberapa media pendukung lainnya seperti kartu nama, label pengiriman, t-shirt, papan nama, nota kontan, stempel, dan video promosi, akan membantu membangun visual branding yang kuat sehingga usaha dapat mebedakan diri dari pesaing dan dikenal oleh masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Visual branding, Usaha Tambak Bibit Bandeng
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3)
Depositing User: Rifka Hanin Nafilah
Date Deposited: 26 Jul 2024 00:38
Last Modified: 26 Jul 2024 00:38
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21375

Actions (login required)

View Item View Item