Yantiningsih, Kadek Erna (2024) Analyzing Strategies Used In Teaching Learning Process In EFL Classes In Merdeka Curriculum At SMK Restumuning. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021002-COVER.pdf Download (309kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021002-ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (118kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021002-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021002-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021002-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa asing yang dapat dipelajari melalui pendidikan formal dan informal di Indonesia. Pendidikan merupakan suatu proses yang menghasilkan pengetahuan dan kemampuan yang sistematis, sehingga seseorang siap menghadapi kehidupan dan memasuki dunia kerja. Pendidikan yang baik tergantung pada kurikulum, karena fungsi kurikulum sebagai pedoman sistem pendidikan dan menentukan ciri-ciri yang akan berkembang dalam suatu masyarakat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan dalam Kurikulum Merdeka. Hal ini dikarenakan strategi pengajaran dilaporkan mempunyai pengaruh positif yang signifikan dan langsung terhadap hasil belajar siswa dan penelitian terkait penggunaan strategi pengajaran dalam Kurikulum Merdeka di tingkat sekolah menengah kejuruan masih terbatas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan di SMK Restumuning dengan mengambil subjek seorang guru bahasa Inggris dan tiga siswa. Pengumpulan data dilakukan secara kualitatif melalui observasi dan angket. Hasil observasi menunjukkan bahwa guru menggunakan dua strategi dalam proses belajar mengajar untuk tingkat sekolah menengah kejuruan. Strategi yang digunakan guru adalah strategi pengajaran otokratis dan strategi pengajaran demokratis. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa siswa juga memiliki persepsi positif terhadap strategi yang digunakan guru dalam proses belajar mengajar di Kurikulum Merdeka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum Merdeka, proses belajar mengajar, strategi mengajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Erna Yantiningsih |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 00:04 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 00:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21671 |
Actions (login required)
View Item |