PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 NEGARA

Sastrawan, I Putu Adi (2024) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 NEGARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717011047-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717011047-ABSTRAK.pdf

Download (531kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011047-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (537kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011047-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717011047-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011047-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011047-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011047-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (484kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717011047-LAMPIRAN.pdf

Download (609kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Negara, penelitian ini menggunakan desain penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IIS di SMA N 1 Negara dengan jumlah 101 orang, dengan sampel yang berjumlah 66 orang dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji pengaruh antara dua atau lebih variabel bebas terhadap satu variabel terikat, dengan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (I)Lingkungan belajar berpengaruh terhadap hasil belajar, (II)Minat belajar berpengaruh terhadap hasil belajar, (III)Lingkungan belajar dan minat belajar secara simultan berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IIS di SMA Negeri 1 Negara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: lingkungan belajar, minat belajar, hasil belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: I PUTU ADI SASTRAWAN
Date Deposited: 01 Aug 2024 10:29
Last Modified: 01 Aug 2024 10:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21734

Actions (login required)

View Item View Item