Rinbawan, I Made Ogy Nusa (2020) IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NO.8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PENGGUNA JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1614101027_COVER.pdf Download (402kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1614101027_ABSTRAK.pdf Download (79kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1614101027_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (151kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1614101027_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1614101027_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1614101027_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1614101027_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1614101027_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (33kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1614101027_LAMPIRAN.pdf Download (241kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bentuk perlindungan konsumen yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Singaraja kepada pengguna jasa pengiriman dan faktor penghambat dan pendukung dalam pengimplementasian perlindungan konsumen PT. Pos Indonesia Cabang Singaraja. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode Penelitian Lapangan (Yuridis Empiris) dengan mengambil data terkait tentang permasalahan peneliti.Hasil penelitian menunjukan (1) Tidak semua indicator atau faktor dapat terpenuhi seperti yang telah dijelaskan. Kurangnya peranan dari penegak hukum, kurangnya sarana atau fasilitas pendukung serta kurangnya pengetahuan masyarakat akan adanya ketentuan Undang – Undang No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang menjadi penyebab belum efektifnya implementasi dari ketentuan Hukum Perlindungan Konsumen ini. (2) Adapun Upaya yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia Cabang Singaraja dalam menyelesaikan keluhan konsumen yang masih belum cukup terlindungi dengan menindaklanjuti keluhan konsumen dan memberikan ganti rugi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jasa Pengiriman barang, Implementasi UU No 8 Tahun 1999 |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | I Made Ogy Nusa Rinbawan |
Date Deposited: | 26 Jul 2020 02:05 |
Last Modified: | 26 Jul 2020 02:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2211 |
Actions (login required)
View Item |