PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PENINGKATAN SELF CONTROL SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 SINGARAJA

Putri, Nadira Septianingrum (2024) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PENINGKATAN SELF CONTROL SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2011011022-COVER)
2011011022-COVER.pdf

Download (464kB)
[img] Text (2011011022-ABSTRAK)
2011011022-ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text (2011011022-BAB 1 PENDAHULUAN)
2011011022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (282kB)
[img] Text (2011011022-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011011022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text (2011011022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011011022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB) | Request a copy
[img] Text (2011011022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011011022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (2011011022-BAB 5 PENUTUP)
2011011022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (2011011022-DAFTAR PUSTAKA)
2011011022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text (2011011022-LAMPIRAN)
2011011022-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis dan menemukan Pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap peningkatan self control siswa kelas XI SMAN 2 Singaraja. Penelitian eksperimen ini menggunakan pretest-post-test control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 2 Singaraja yang dibagi menjadi dua keompok siswa, yaitu siswa eksperimen dan siswa kontrol. Siswa ekperimen yang mendapatkan treatment bimbingan kelompok sedangkan siswa kontrol tidak mendapatkan treatment. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner self control. Data penelitian ini dianalisis dengan t- test menggunakan bantuan IBM SPSS dan dilanjutkan dengan uji anova. Hasil analisis menunjukkan 1) nilai t = -10,5 dengan nilai p = 0,000, signifikansi pada 0,00<0,05. Efek size sebesar 28,840 terkategori tinggi. Ini berarti terdapat perbedaan yang signifikan nilai siswa yang tidak diberikan treatment konseling behavioral dengan dengan layanan bimbingan kelompok dibandingkan dengan siswa yang tidak diberikan treatment konseling behavioral dengan bimbingan kelompok. Sehingga konseling behavioral dengan layanan bimbingan kelompok digunakan sebagai salah satu alternatif pilihan oleh Guru BK/Konselor untuk mencegah self control.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bimbingan kelompok, self control
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: NADIRA SEPTIANINGRUM PUTRI
Date Deposited: 29 Nov 2024 01:54
Last Modified: 29 Nov 2024 01:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22486

Actions (login required)

View Item View Item