Ariana, I Kadek Dwi (2020) Implementasi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Terhadap Ketidaksesuaian Hasil Tato Yang Dibuat oleh Penyedia Jasa Layanan Tato di Kota Negara (Studi Kasus di Desa Tegalbadeng Barat dan Desa Baluk). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1614101037-COVER.pdf Download (874kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1614101037-ABSTRAK.pdf Download (41kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1614101037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (150kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1614101037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1614101037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1614101037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1614101037-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1614101037-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (39kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1614101037-LAMPIRAN.pdf Download (709kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui upaya hukum terhadap kerugian yang diderita oleh konsumen pengguna jasa layanan tato di kota Negara (studi kasus di Desa Tegalbadeng barat dan Desa Baluk). (2) mengetahui dan menganalisa implementasi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Terkait Pertanggungjawaban yang harus penyedia layanan jasa tato di Kota Negara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif. Penentuan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan bentuk snowball sampling yakni penarikan sampel yang didasarkan pada penunjukan atau rekomendasi dari sampel sebelumnya, tidak ada ketentuan yang pasti dalam bentuk angka maupun persentase mengenai jumlah sampel yang akan diteliti, besarnya jumlah sampel yang diteliti didasarkan atas titik jenuh. Pengolahan data dan analisa data dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan upaya hukum yang dilakukan konsumen jasa layanan tato yang mengalami kerugian dengan cara melakukan negosiasi kepada pelaku usaha terhadap ketidak sesuaian gambar tato yang dibuat oleh pelaku usaha. Implementasi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen terkait pertanggung jawaban pelaku usaha belum terlaksanakan secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Implementasi, Perlindungan Konsumen, Ketidak Sesuain Gambar Tato. |
Subjects: | K Law > K Law (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | I KADEK DWI ARIANA |
Date Deposited: | 26 Jul 2020 07:38 |
Last Modified: | 26 Jul 2020 07:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2351 |
Actions (login required)
View Item |