The Effective Commands Used by the Teacher in English Teaching at SMAN 2 SINGARAJA (Case Study in Students with Disruptive Behavior)

Octaviani, Ni Luh Ade (2020) The Effective Commands Used by the Teacher in English Teaching at SMAN 2 SINGARAJA (Case Study in Students with Disruptive Behavior). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021172-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021172-ABSTRAK.pdf

Download (326kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021172-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (477kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021172-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021172-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021172-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021172-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021172-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021172-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki jenis perilaku mengganggu siswa, jenis perintah yang digunakan oleh guru bahasa Inggris, dan menganalisis perintah efektif yang digunakan oleh guru bahasa Inggris untuk mengatasi perilaku mengganggu siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif di mana data dijelaskan berdasarkan kenyataan untuk menjawab tujuan penelitian ini dalam penemuan dan menarik kesimpulan. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa perilaku mengganggu siswa yang muncul selama proses pembelajaran dapat dikategorikan sebagai The Immature dan Well to Do. Dalam menangani kedua jenis perilaku mengganggu siswa, guru menggunakan beberapa perintah; perintah tersebut adalah Interrogation Commands, Regular Commands, Question Commands, Don’t Commands, Indirect Command, dan Other Commands. Beberapa perintah yang efektif adalah Interrogation Command, Question Command, Indirect Command, dan Other Commands. Reguler Command, terkadang efektif atau kurang efektif. Regular Command akan menjadi efektif apabila guru menyebut nama siswa, contohnya “(N4), read the text!”, dan akan menjadi kurang efektif apabila guru tidak menyebutkan nama siswa “Others pay attention, please!”. Interrogation Command efektif untuk mengatasi perilaku mengganggu siswa jenis The Immature danWell to Do. Question Command dan Other Commands efektif untuk siswa The Immature, dan Indirect Command efektif untuk siswa Well to Do.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perintah yang efektif, perilaku yang mengganggu.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Luh Ade Octaviani
Date Deposited: 26 Jul 2020 07:06
Last Modified: 26 Jul 2020 07:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2366

Actions (login required)

View Item View Item