Octaviani, Ni Luh Ade (2020) The Effective Commands Used by the Teacher in English Teaching at SMAN 2 SINGARAJA (Case Study in Students with Disruptive Behavior). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021172-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021172-ABSTRAK.pdf Download (326kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021172-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (477kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021172-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021172-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021172-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021172-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021172-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021172-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki jenis perilaku mengganggu siswa, jenis perintah yang digunakan oleh guru bahasa Inggris, dan menganalisis perintah efektif yang digunakan oleh guru bahasa Inggris untuk mengatasi perilaku mengganggu siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif di mana data dijelaskan berdasarkan kenyataan untuk menjawab tujuan penelitian ini dalam penemuan dan menarik kesimpulan. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa perilaku mengganggu siswa yang muncul selama proses pembelajaran dapat dikategorikan sebagai The Immature dan Well to Do. Dalam menangani kedua jenis perilaku mengganggu siswa, guru menggunakan beberapa perintah; perintah tersebut adalah Interrogation Commands, Regular Commands, Question Commands, Don’t Commands, Indirect Command, dan Other Commands. Beberapa perintah yang efektif adalah Interrogation Command, Question Command, Indirect Command, dan Other Commands. Reguler Command, terkadang efektif atau kurang efektif. Regular Command akan menjadi efektif apabila guru menyebut nama siswa, contohnya “(N4), read the text!”, dan akan menjadi kurang efektif apabila guru tidak menyebutkan nama siswa “Others pay attention, please!”. Interrogation Command efektif untuk mengatasi perilaku mengganggu siswa jenis The Immature danWell to Do. Question Command dan Other Commands efektif untuk siswa The Immature, dan Indirect Command efektif untuk siswa Well to Do.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perintah yang efektif, perilaku yang mengganggu. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Ade Octaviani |
Date Deposited: | 26 Jul 2020 07:06 |
Last Modified: | 26 Jul 2020 07:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2366 |
Actions (login required)
View Item |