PENGARUH DESAIN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE PADA KOPI KEMASAN SIAP MINUM MEREK NESCAFÉ

Widiyanti, Ni Ketut Astiti (2025) PENGARUH DESAIN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE PADA KOPI KEMASAN SIAP MINUM MEREK NESCAFÉ. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041071-COVER.pdf

Download (823kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041071-ABSTRAK.pdf

Download (255kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (355kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041071-BAB 3 METDELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041071-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041071-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041071-LAMPIRAN.pdf

Download (605kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh desain kemasan terhadap minat beli melalui brand image pada kopi kemasan siap minum merek Nescafé di Kota Singaraja. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei dan bersifat kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan calon konsumen kopi Nescafé kemasan siap minum. Sampel yang diambil berjumlah 110 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji Sobel sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image dan minat beli. Brand image juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Brand image terbukti memediasi pengaruh desain kemasan terhadap minat beli, sehingga dapat disimpulkan bahwa desain kemasan yang menarik mampu meningkatkan brand image, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan minat beli konsumen terhadap produk Nescafé kemasan siap minum. Kata kunci: desain kemasan, brand image, minat beli, kopi kemasan siap minum.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: desain kemasan, brand image, minat beli, kopi kemasan siap minum.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Ni Ketut Astiti Widiyanti
Date Deposited: 27 May 2025 05:40
Last Modified: 27 May 2025 05:40
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24228

Actions (login required)

View Item View Item