Laksmi, Ni Made Sintya (2025) EXPLORING TEACHING STRATEGY PREFERENCES BETWEEN NOVICE AND EXPERIENCED ENGLISH TEACHERS IN SMP N 1 PAYANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021115-COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021115-ABSTRAK.pdf Download (451kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021115-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (335kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021115-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021115-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021115-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021115-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021115-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021115-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Guru pemula dan guru berpengalaman memiliki preferensi yang berbeda dalam menerapkan strategi pembelajaran di kelas masing-masing. Namun, hanya sedikit penelitian yang mengeksplorasi preferensi strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris pemula dan guru bahasa Inggris berpengalaman dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi pengajaran yang paling sering digunakan oleh guru pemula dan guru berpengalaman dalam mengajar bahasa Inggris. Strategi yang diteliti berfokus pada strategi pengajaran yang direkomendasikan oleh Kurikulum Merdeka yang mencakup strategi yang menekankan pada pembelajaran yang berpusat pada siswa. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Payangan dengan melibatkan satu guru pemula dan satu guru berpengalaman. Penelitian ini menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara mendalam untuk mendapatkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua guru tersebut memiliki preferensi terhadap penggunaan strategi yang direkomendasikan oleh Kurikulum Merdeka yang menekankan pada pembelajaran yang berpusat pada siswa. Penelitian ini menemukan bahwa guru pemula cenderung menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah dan guru yang sudah berpengalaman cenderung menggunakan strategi pembelajaran kooperatif. Perbedaan preferensi mengajar oleh kedua guru tersebut didasarkan pada kompetensi yang ingin dikembangkan melalui strategi pembelajaran yang digunakan dan pengamatan terhadap karakteristik siswa. Oleh karena itu, penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi dalam memilih strategi pembelajaran yang efektif sesuai dengan kebutuhan siswa dan kompetensi yang diharapkan dapat dicapai oleh siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL, Guru Berpengalaman, Guru Pemula, Kurikulum Merdeka, Strategi Mengajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Made Sintya Laksmi |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 00:57 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 00:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24417 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |