PERAN GAYA HIDUP MEMEDIASI KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE DI KOTA DENPASAR

Amrin, Ibnu Syaiful (2025) PERAN GAYA HIDUP MEMEDIASI KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE DI KOTA DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2329131059-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2329131059-ABSTRAK.pdf

Download (722kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2329131059-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329131059-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329131059-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329131059-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2329131059-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2329131059-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2329131059-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran gaya hidup dalam memediasi kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian iPhone di Kota Denpasar. Menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat predeterminded, analisis data statistik serta interpretasi data statistik. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna produk iPhone yang ada di Kota Denpasar. Untuk obyek penelitian ini ialah kualitas produk (X1) dan desain produk (X2) sebagai variabel bebas, keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat, dan gaya hidup (M) sebagai mediasi. Pemilihan sampel menggunakan metode non probability sampling pada pengguna produk iPhone yang ada di Kota Denpasar. Teknik pengambilan data dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis menggunakan analisis structural equation model (SEM) berbasis partial least square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap gaya hidup (2) desain produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap gaya hidup (3) kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) desain produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (6) kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian melalui gaya hidup (7) desain produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian melalui gaya hidup. Secara teoritis penelitian ini akan memberikan implikasi bahwa kualitas produk, desain produk dan gaya hidup merupakan faktor utama dalam meningkatkan atau mempengaruhi keputusan pembelian. Secara praktis, penelitian ini memberikan implementasi strategi perusahaan untuk memperhatikan sisi kualitas produk, desain produk dan memahami gaya hidup konsumen karena itu merupakan faktor yang menentukan keputusan pembelian khususnya pada produk iPhone di Kota Denpasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, gaya hidup, kualitas produk, desain produk
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2)
Depositing User: IBNU SYAIFUL AMRIN
Date Deposited: 19 Jun 2025 09:11
Last Modified: 19 Jun 2025 09:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24426

Actions (login required)

View Item View Item