Supradifta, I Gede Helmi (2020) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DI KELAS X SMAS LAB UNDIKSHA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612011052-COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612011052-ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612011052-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612011052-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612011052-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612011052-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612011052-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612011052-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612011052-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan perencanaan pembelajaran menulis puisi pada siswa kelas X SMAS Lab Undiksha semester genap tahun ajaran 2020. (2) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran menulis puisi pada siswa kelas X SMAS Lab Undiksha semester genap tahun ajaran 2020. (3) mendeskripsikan evaluasi pembelajaran menulis puisi pada siswa kelas X SMAS Lab Undiksha semester genap tahun ajaran 2020. (4) mendeskripsikan kendalakendala yang dihadapi guru pada pembelajaran menulis puisi di kelas X SMAS Lab Undiksha semester genap tahun ajaran 2020. Penelitian ini dirancang dalam bentuk penelitian deskriptif-kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini mencakup : tabulasi data, klasifikasi data, seleksi data, klarifikasi/verifikasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa sebagian besar perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi guru sudah sangat bagus. Hanya saja ada sedikit kelemahan seperti media, alat, dan metode masih monoton, pelaksanaan kadang tidak sesuai pelaksanaan, dan guru tidak membuatkan instrument untuk tes lisan dan penugasan. Dari kekurangan guru yang peneliti sampaikan, peneliti berharap agar peneliti lain mengadakan penelitian sejenis untuk dapat memecahkan kendala-kendala yang masih dialami guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum 2013, pembelajaran, teks puisi, mata pelajaran bahasa Indonesia. |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | I Gede Helmi Supradifta |
Date Deposited: | 27 Jul 2020 06:09 |
Last Modified: | 27 Jul 2020 06:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2484 |
Actions (login required)
View Item |