Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Social Media Marketing terhadap Kepuasan Pengunjung Objek Wisata Gatep Lawas Ambengan

Anggarani, Putu Nila (2025) Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Social Media Marketing terhadap Kepuasan Pengunjung Objek Wisata Gatep Lawas Ambengan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041001-COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041001-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041001-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041001-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041001-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh daya tarik wisata dan social media marketing secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pengunjung objek wisata Gatep Lawas Ambengan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, rancangan kuasi dengan pengunjung objek wisata Gatep Lawas Ambengan sebagai partisipan. Dalam studi ini, daya tarik wisata, social media marketing dan kepuasan pengunjung merupakan sebagai objek penelitian. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel adalah 110. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menemukan beberapa temuan yaitu; (1) daya tarik wisata berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, (2) social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung (3) daya tarik wisata dan social media marketing secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: daya tarik wisata, kepuasan pengunjung, social media marketing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: PUTU NILA ANGGARANI
Date Deposited: 27 Jun 2025 22:17
Last Modified: 27 Jun 2025 22:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24936

Actions (login required)

View Item View Item