PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMKM DI KABUPATEN BULELENG

Lestasi, Kadek Dwi (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMKM DI KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117011056-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117011056-ABSTRAK.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117011056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (412kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117011056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117011056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117011056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117011056-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117011056-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117011056-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji 1) pengaruh digital marketing terhadap kinerja pemasaran; 2) pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran; 3) pengaruh digital marketing dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM di Kabupaten Buleleng, dengan jumlah 204 UMKM berdasarkan data dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Buleleng. Sampel penelitian berjumlah 47 UMKM yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah kuantitatif, dengan sumber data berasal dari data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t secara parsial dan uji F secara simultan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) digital marketing berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kabupaten Buleleng; 2) inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kabupaten Buleleng; dan 3) digital marketing dan inovasi produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci: digital marketing; inovasi produk; kinerja pemasaran; UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, inovasi produk, kinerja pemasaran, UMKM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: KADEK DWI LESTARI
Date Deposited: 07 Jul 2025 06:10
Last Modified: 07 Jul 2025 06:10
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25227

Actions (login required)

View Item View Item